Mandi Bersama di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Remaja Asal Cilacap Tenggelam dan Belum Ditemukan

- 7 Juni 2020, 08:22 WIB
Pencarian korban tenggelam seorang remaja asal Cilacap melibatkan Unsur SAR Gabungan  terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, nelayan dan  dan Keluarga Korban.
Pencarian korban tenggelam seorang remaja asal Cilacap melibatkan Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, nelayan dan dan Keluarga Korban. /Pikiran-Rakyat.com/Eviyanti

PIKIRAN RAKYAT - Basarnas Cilacap beserta Tim SAR Gabungan mengerahkan tim penyelam untuk mencari remaja yang tenggelam di Pantai Pasir Putih di selatan Pulau Nusakambangan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Pencarian terhadap Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, sudah berlangsung sejak Sabtu 6 Juni 2020. Hari ini Minggu 7 Juni 2020 ini pencarian dilanjutkan.

Baca Juga: Kabarkan Kondisi Terkini Roy Kiyoshi di RSKO, Pengacara: Sangat Bosan Sekali

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menyebutkan Operasi SAR pagi ini SRU (SAR Rescue Unit) Minggu 6 Juni dibagi dalam dua tim bagi SRU Satu Penyisiran dengan menggunakan Perahu RIB (Rigit Inflatable Boat) di sekitaran tempat kejadian dengan radius 3 Nouticle Mill dan lenyisiran disekitaran tempat kejadian.

Baca Juga: Perkembangan Kasus Roy Kiyoshi Diungkap sang Pengacara, Henry Indraguna Berharap Segera Sidang

"Pencarian warga yang tenggelam kami libatkan tim penyelem untuk ikut melakukan pencarian remaja yang tenggelam pada Sabtu 6 Juni. Pencarian dilanjut pada Minggu 7 Juni, sebab pada hari pertama tim terkendala ombak besar," jelasnya.

Dia berharap selama pencarian kondisi cuaca di pantai selatan Nusakambangan kondisif. Mengingat dalam beberapa hari terakhir terjadi gelombang tinggi.

Baca Juga: Terkait Peraturan Ganjil Genap di Jakarta, Polisi : Masih Kita Kaji

Ahmad Wahyudi dilaporkan tenggelam pada hari Sabtu 6 Juni, sekitar pukul 15.50 WIB, saat korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X