Akan Dibuatkan Kaveling, Ridwan Isa Hibahkan Kebun dan Sawah Seluas 1,5 Ha untuk Pemakaman Covid-19

- 5 Juni 2020, 06:10 WIB
Ridwan Isa (45) berada di lahan perkebunan miliknya di Poowo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis 4 Juni 2020. / ANTARA/Adiwinata Solihin

PIKIRAN RAKYAT - Layak jadi contoh, Ridwan Isa (45), warga di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, rela menghibahkan lahan perkebunan dan sawah miliknya jadi pemakaman jenazah Covid-19 dan umum di Poowo, Kecamatan Kabila.

Bahkan, lahan perkebunan dan sawah seluas 1,5 hektar yang ditanami pohon kelapa, aren, pisang hingga padi juga diberikan oleh Ridwan bagi yang memerlukan.

Baca Juga: Meski Positif Covid-19, Hasil Otopsi George Floyd Meninggal karena Henti Jantung Bukan akibat Corona

"Lahan ini saya hibahkan untuk pemakaman se Provinsi Gorontalo, mudah-mudahan semua kekhawatiran masyarakat tentang penolakan jenazah COVID-19, inilah jawabannya," ujar Ridwan di Gorontalo, Kamis 2 Juni 2020.

Ia mengaku jika niatnya untuk memberikan lahan tersebut berawal dari berita adanya penolakan pemakaman jenazah oleh masyarakat di sejumlah lokasi.

Baca Juga: Akhirnya, Ojol Boleh Bawa Penumpang Lagi Setelah Anies Longgarkan PSBB Jakarta

"Setelah penolakan itu, saya berpikir andaikan saya menjadi keluarga yang kena musibah dan ada penolakan untuk pemakaman, sehingga saya ingin membuat masyarakat di Gorontalo merasa nyaman dan tidak kesulitan mencari tempat pemakaman jenazah," ungkapnya.

Dilahan miliknya tersebut terdapat pohon kelapa, aren, pisang hingga padi yang juga diberikan oleh Ridwan bagi yang memerlukan.

Baca Juga: Anies Ubah Aturan Soal Naik Kendaraan Pribadi di Jakarta pada Masa PSBB Transisi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X