Kapolda Sebut PSBB Jakarta Berhasil, Anies Baswedan: Juni Jadi Masa Transisi Menuju Kondisi Aman

- 5 Juni 2020, 06:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana. / ANTARA/Fianda Rassat

PIKIRAN RAKYAT - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta dinilai telah berhasil menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi, Nana Sudjana, keberhasilan tersebut berdasarkan jumlah penyebaran penderita Covid-19 yang terus menurun dalam beberapa pekan terakhir terutama di pekan ke 10 hingga 13.

Baca Juga: Meski Positif Covid-19, Hasil Otopsi George Floyd Meninggal karena Henti Jantung Bukan akibat Corona

"Kita patut mensyukuri ya bahwa pelaksanaan PSBB di Jakarta dan sekitarnya dianggap berhasil," kata Nana saat meninjau pos penyekatan di jalur akses menuju Jakarta di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis 2 Juni 2020.

"Minggu pertama wilayah DKI ini terkait dengan penyebaran virus corona ini meningkat tajam, tetapi di minggu ke-10, ke-11, dan ke-12 melandai. Alhamdulillah saat ini minggu ke-13 sudah ada penurunan," ujarnya.

loading...

Baca Juga: Akhirnya, Ojol Boleh Bawa Penumpang Lagi Setelah Anies Longgarkan PSBB Jakarta

Meski demikian Nana mengatakan PSBB belum berakhir dan masih banyak tugas yang harus dilakukan oleh para stakeholder terkait karena masih banyak masyarakat yang berjuang untuk sembuh dari jerat pandemi Covid-19.

"Nah kemudian hal ini walaupun menurun bukan berarti PSBB selesai. Tugas kita masih banyak, dan faktanya masyarakat yang terkena positif masih banyak," ujarnya.

Baca Juga: Anies Ubah Aturan Soal Naik Kendaraan Pribadi di Jakarta pada Masa PSBB Transisi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X