Rahasia Kesembuhan Nenek Asal Surabaya Berusia 105 Tahun dari Covid-19

- 4 Juni 2020, 09:40 WIB
Nenek Kamtin, 105 tahun, didampingi perawat dari RS PHC Surabaya saat diantar pulang usai dinyatakan sembuhan dari COVID-19. /ANTARA/RS PHC Surabaya

PIKIRAN RAKYAT - Sempat jadi topik utama di Jawa Timur, seorang nenek yang menjadi survivor (penyintas) Covid-19 berusia 105 tahun asal Surabaya bisa sembuh.

Kabar kesembuhan nenek Kamtin yang usianya telah menyentuh lebih dari 100 tahun ini menjadi kabar yang sangat baik bagi perjuangan Indonesia dalam perang melawan Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Angka Pengangguran di Kabupaten Sumedang Meningkat

Bahkan, kesembuhan nenek yang beralamat di Dusun Gendong perbatasan Surabaya-Gresik atau tepatnya di kawasan PPI Surabaya itu langsung diumumkan orang nomor satu di Jawa Timur, yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim.

"Nenek Kamtin ini seorang survivor COVID-19 tertua di Indonesia," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Baca Juga: Utamakan Keselamatan Peserta Didik, Disdik Jabar Tak Terburu-buru Buka Kembali Sekolah

Tak pelak, usai pengumuman kesembuhan nenek kelahiran 1920 itu langsung menjadi daya tarik tersendiri dan perhatian media setempat hingga beritanya menempati halaman utama.

Hal ini wajar, sebab wilayah Surabaya kini memasuki zona hitam pekat dengan jumlah kasus positif lebih dari 1.000 kasus.

Baca Juga: Tangkap Peluang Produksi Face Shield, Produsen di Madiun Kini Hasilkan Belasan Juta

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X