Ketua DPD RI Tanggapi Kesigapan dan Kesiapan Pemkab Banyuwangi Sambut Era New Normal

- 3 Juni 2020, 15:03 WIB
Ilustrasi New Normal.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai bahwa Kabupaten Banyuwangi siap untuk memasuki era new normal di sektor pelayanan publik

La Nyalla mengunjungi Desa Sukojati dan Desa Sumberberas dengan didampingi oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas pada Selasa, 2 Juni 2020.

Setelah berkeliling ke desa-desa di Banyuwangi, dirinya mengakui bahwa Banyuwangi sudah mempunyai standar pelayanan publik di era new normal mulai dari kesiapan pelindung diri sampai instrumen teknologi informasi.

Baca Juga: Fenomena Astronomi 6 Juni 2020: Strawberry Moon dan Gerhana Bulan Penumbra

La Nyalla memuji kesigapan dan kesiapan Pemkab Banyuwangi untuk menyambut kenormalan baru khususnya di bidang pelayanan publik.

Banyuwangi ini sangat bagus. Dan pastinya untuk pelaksanaan skema New Normal sangat siap. Saya sudah melakukan pengecekan dan pemantauan. Kalau perlu saya akan anjurkan daerah lain untuk meniru pola Banyuwangi. Termasuk penerapan sistem IT sebagai bagian dalam penanganan wabah corona ini,” ujar La Nyalla.

Ketua DPD RI itu memang berniat mendatangi Banyuwangi untuk mengetahui perkembangan kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini.

Baca Juga: Masa Pandemi Virus Corona, Nizam : Pastikan UKT Tidak Naik

Sebagai ketua lembaga para senator se-Indonesia, dirinya melihat bahwa antar-daerah perlu saling berkolaborasi dan bekerja sama untuk menyambut era new normal yang akan diterapkan segera.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X