Di Jakarta, Tak Ada Penilangan Pengemudi dengan Masa Berlaku SIM Habis pada 17 Maret hingga 29 Mei

- 3 Juni 2020, 07:30 WIB
ILUSTRASI. Polisi Lalu Lintas menilang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, Karet Tengsin, Jakarta, Senin 12 Agustus 2019.* /ANTARA/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT - Pengemudi kendaraan yang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya habis antara 17 Maret hingga 29 Mei 2020 tidak akan ditilang.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan tidak akan menilang dan tidak akan ada penindakan hukum kepada masyarakat yang SIM-nya habis dari 17 Maret hingg 29 Mei.

Baca Juga: RSUD Cikalongwetan Kini Miliki Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19

"Tidak akan ada penegakan hukum kepada masyarakat yang SIM-nya habis dari 17 Maret hingga 29 Mei.

Tidak ada penilangan terhadap masyarakat mengenai masa berlaku SIM tersebut," kata Kasie SIM Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin di Jakarta, Selasa 2 Juni 2020.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia Rabu, 3 Juni 2020, Kasus Kematian Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

Hedwin mengatakan langkah itu ditempuh karena sudah menjadi garis kebijakan Polri demi menghindari penumpukan masyarakat yang hendak mengurus perpanjang SIM yang habis dalam kurun waktu itu.

Masyarakat dapat kembali mengurus peranjangan masa berlaku SIM-nya seperti biasa pada 29 Juni 2020, dengan mendatangi Satpas SIM terdekat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Hindari Antrean Menumpuk, Dispensasi Masa Berlaku SIM di Jakarta Diperpanjang hingga 29 Juni

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X