Kecelakaan Tunggal, Wakapolres Purbalingga Meninggal Dunia

- 2 Juni 2020, 12:50 WIB
Wakil Kapolres Purbalingga Jawa Tengah Kompol Widodo Ponco Susanto (44).* /

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Kapolres Purbalingga Jawa Tengah Kompol Widodo Ponco Susanto (44) meninggal akibat kecelakaan tunggal, di Jalan Raya Desa Baleraksa, Karangmoncol. Sepeda motor yang dikendarai almarhum masuk ke Sungai Muli, Senin 1 Juni 2020 malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Wakapolres Purbalingga meninggal akibat luka pada bagian kepala, dia meninggal dalam perawatan di Puskesmas Karangmoncol.

Kasatlantas AKP Indri Endrowati menuturkan kronologis kecelakaan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Semula Wakapolres mengendarai sepeda motor Honda ADV bernomor polisi R-6789-OC.

Baca Juga: Bersumpah Kerahkan Militer, Trump Kedapatan Berfoto Saat Kerusuhan Pecah

Kendaraan melaju dari arah utara atau Rembang ke selatan menuju Bobotsari dengan kecepatan sedang.

“Menjelang di TKP, jalan menikung kekiri serta kondisi gelap karena tanpa penerangan jalan. Motor yang dikendarai pak Waka (Wakapolres-red) tetap melaju lurus sehingga masuk ke Sungai Muli,” katanya.
 
Sejumlah warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan. Tubuh korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Karangmoncol.

Baca Juga: 10 Cara Duduk yang Benar agar Tidak Sakit Ketika Bekerja di Rumah

Akibat kecalakaan tersebut. Kompol Widodo mengalami luka pada bagian kepala, memar pada bagian belakang kepala, robek pada dagu. Waka Polres meninggal dalam perawatan di Puskesmas Karangmoncol.

Kasubag Humas Polres Purbalingga Iptu Widiyastuti menambahkan, Setelah dari Puskesmas, jenazahnya di bawa ke RSUD dr Goeteng. Jenazah kemudian di bawa ke tempat kelahirannya, Boyolali pada Selasa 2 Juni 2020. Sebelumnya disemayamkan di rumah dinas di kompleks Asrama Polri Purbalingga.

"Pagi ini (Selasa) Jenazah Wakapolres dibawa ke tempat kelahirannya Boyolali, akan dimakamkan di desa kampung halamannya," jelas Widiyastuti.

Baca Juga: Banyak Dukung Liga 1 2020 Dilanjutkan, Bek Persib Victor Igbonefo Singgung Wacana Turnamen

Senin pagi almarhum masih melaksana tugas rutin di Polres Purbalingga, seperti apel pagi hingga peninjauan posko penyekatan Covid-19 diwilayah perbatasan.
.
Almarhum menjabat sebagai Wakapolres Purbalingga sejak 16 Oktober 2019.
Sebelumnya dia menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Rencananya Minggu depan Wakapolres akan menempati kedudukan baru di sebagai Kanit Direktorat  Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimun) Polda Jateng.***

Cek Juga Youtube Pikiran Rakyat

 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Warna Media Bali

Selamat Jalan Rubble

4 Juli 2020, 11:12 WIB
X