Jokowi: Masjid Istiqlal Rencananya Dibuka Juli, Keputusan Ada di Imam Besar

- 2 Juni 2020, 11:08 WIB
PRESIDEN Joko Widodo.* /Sekretariat Kabinet

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo meninjau Masjid Istiqlal untuk mengecek perkembangan renovasi besar masjid tersebut dan penerapan prosedur tatanan baru atau new normal.

Kesiapan ini ditinjau Jokowi langsung ke Masjid Istiqlal di dampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Jakarta Pusat, Selasa, 2 Juni 2020.

Dalam siaran pers yang disiarkan dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 2 Juni 2020, Jokowi mengatakan hingga akhir ini progres renovasi telah selesai 90 persen dan akan diselesaikan awal bulan Juli 2020.

Baca Juga: 62 Tahun Lalu, Buang Nama Lama jadi Jalan Timnas Indonesia Raih Perunggu di Asian Games

Pembangunan renovasi ini sebelumnya sempat mundur akibat pandemi COVID-19.

Dia juga mengatakan jika renovasi masjid sudah selesai belum diputuskan untuk dibuka, tetapi direncanakan akan dibuka bulan Juli, namun keputusan ada di Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

"Belum kita putuskan, tetapi tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Prof Nasarudin Imam Besar Masjid Istiqlal, bahwa direncanakan masjid akan dibuka bulan Juli," kata Jokowi.

Baca Juga: Bupati Melawi Umumkan Terjangkit Corona Secara Terbuka, Istri, Tiga Anak dan Mertua Juga Positif

Jokowi meminta untuk menyiapkan protokol-protokol kesehatan sehingga saat melaksanakan shalat di masjid semuanya aman dari COVID-19.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X