Bupati Melawi Umumkan Terjangkit Corona Secara Terbuka, Istri, Tiga Anak dan Mertua Juga Positif

- 2 Juni 2020, 09:53 WIB
Bupati Melawi, Panji membuka seminar pasangan suami istri se-Kabupaten Melawi di Pendopo Bupati Melawi, Minggu (1/12).* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tak hanya mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona, Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji juga umumkan sejumlah anggota keluarganya yang lain jugs positif virus corona.

Bupati Panji mengatakan bahwa istri dan tiga anaknya juga positif virus corona. Bahkan dia mengumumkan mertuanya juga positif.

“Saya sudah diberitahu oleh Kepala Dinas Kesehatan dan juga bapak Gubernur bahwa saya dan keluarga positif terpapar COVID-19," kata Panji, melalui video resmi dirinya mengumumkan hasil swab dari petugas kesehatan, di Melawi, Kalimantan Barat, Selasa 2 Juni 2020.

Baca Juga: Virus Corona Belum Mereda, Wabah Ebola Baru Dikabarkan Menyebar di Afrika

Mengenai diumumkannya secara terbuka, Panji mengatakan maksudnya adalah agar masyarakat menyadari bahwa orang yang terpapar ataupun terjangkit virus corona bukanlah aib dan harus ditutupi.

Setelah hasil swab test dinyatakan positif virus corona, dia bersama keluarganya yang terpapar virus corona langsung menjalani isolasi dan karantina mandiri di rumah.

"Saya dan keluarga isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat dokter dan tenaga medis," kata Panji dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Belasan Pemain Klub Papan Atas Liga Brasil Terinfeksi Virus Corona

Meski pun demikian, Panji meminta petugas kesehatan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan virus tersebut.

Dikatakan Panji, hingga saat ini dirinya tidak ada gejala seperti pasien corona lainnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X