584 Anak Positif Covid-19 dan 129 Anak Status PDP Meninggal, DPR: Sangsi Jika Sekolah Dibuka Kembali

- 31 Mei 2020, 11:21 WIB
ILUSTRASI siswa sekolah dasar.* //pexels/Agung Pandit Wiguna

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang akhir masa tanggap Covid-19 dan menguatnya wacana era new normal dengan membuka sekolah kembali, Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih meminta pemerintah mengindahkan Anjuran Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), terkait ratusan anak yang positif Covid-19.

Baca Juga: Lowongan Kerja Indomaret Group Mei 2020, Lulusan SMA, Mahasiswa, hingga D3 dan S1 Bisa Lamar

"Pasalnya, sejalan dengan wacana new normal tersebut, terdapat pula wacana masuk sekolah mulainya tahun ajaran baru di bulan Juli," kata Fikri saat dihubungi, Minggu 31 Mei 2020.

IDAI beberapa waktu lalu mengeluarkan anjuran IDAI menjelang akhir masa tanggap darurat Covid-19 yang di antaranya memuat mengenai kegiatan pendidikan.

Baca Juga: Warga Sukabumi Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Paket Sembako

Menurut Fikri, anjuran IDAI untuk tetap melanjutkan kegiatan belajar di rumah dan menerapkan pembelajaran jarak jauh harus diperhatikan pemerintah karena sulitnya melakukan pengendalian transmisi jika terdapat kerumunan.

“Pembelajaran jarak jauh lebih baik tetap dilanjutkan karena kemungkinan bulan Juli wabah Covid-19 ini belum teratasi dengan baik,” tambah Fikri.

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19 TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable, Ini Dia Keunggulan Teknologinya

Fikri yang mewakili Kota/Kabupaten Tegal dan Brebes ini menjelaskan, menurut data IDAI hingga 18 Mei, terdapat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) anak sebanyak 3.324 anak.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X