Sambut Era New Normal di Sektor Pariwista, Wishnutama: Tergantung Kesiapan di Setiap Daerahnya

- 30 Mei 2020, 15:31 WIB
PERSIAPKAN pembukaan sektor pariwisata di tatanan normal baru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama beberkan SOP-nya.*
PERSIAPKAN pembukaan sektor pariwisata di tatanan normal baru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama beberkan SOP-nya.* /Instagram @wishnutama

PIKIRAN RAKYAT - Mendukung pelaksanaan new normal, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan tengah menyiapkan sejumlah protokol kenormalan baru di sektor pariwisata. 

Protokol kenormalan baru di sektor pariwisata ini disusun untuk nantinya diterapkan ketika suatu daerah telah dinyatakan siap. 

Adapun sejumlah tahapan dalam protokol new normal ini, seperti adanya simulasi, sosialisasi, publikasi ke publik, dan melakukan uji coba. 

Baca Juga: Trump Memutus Hubungan dengan WHO saat Pandemi Masih Terjadi di Amerika Latin

Wishnutama menuturkan, dalam pelaksanaan tahapan-tahapan protokol era new normal inipun akan diawasi dengan ketat dan disiplin serta mempertimbangkan kesiapan di setiap daerah. 

Ia menambahkan, kesiapan suatu daerah dan dukungan dari para pelaku industri dan ekonomi kreatif merupakan salah satu faktor utama dalam pelaksanaan protokol kenormalan baru ini. 

Selain itu, penerapan dan pengawasan program Cleanliness, Health and Safety (CHS) sebagai tatanan kenormalan baru di destinasi wisata ini tentunya juga dikoordinasikan dengan Gugus Tugas dan Kepala Daerah masing-masing wilayah.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Telah Salurkan BLT Senilai Rp 600.000 per KK ke 220 Desa

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFMNews.id dengan judul "Wishnutama Siapkan Protokol ‘New Normal’ di Sektor Pariwisata"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network