Penutupan Pelayanan Satpas SIM, STNK, dan BPKB Kembali Diperpanjang hingga 29 Juni 2020

- 29 Mei 2020, 14:59 WIB
JADWAL pelayanan SIM.* /DOK. Galamedia

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 1473 Tanggal 18 Mei 2020 menjelaskan bahwa masa penutupan pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, STNK, dan BPKB akan diperpanjang hingga 29 Juni 2020 mendatang. 

Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, masyarakat dapat mulai mengurus administrasi di Satpas setelah tanggal 29 Juni 2020. 

Namun masyarakat tidak perlu khawatir, bila SIM, STNK, dan BPKB sudah habis masa berlakunya, maka akan dilakukan pengecualian tanpa dikenakan denda sama sekali. 

Baca Juga: Kelompok Karya Tani Muda Tasikmalaya Berhasil Panen Holtikultura untuk Cukupi Ketahanan Pangan

Ahmad menambahkan, keputusan diperpanjangnya penutupan pelayanan Satpas ini diambil dengan berbagai macam pertimbangan, terutama melihat kondisi penyebaran virus corona yang terbilang masih masif. 

Meski begitu, kata Ahmad, saat ini Polri sedang mengkaji kembali pelayanan Satpas saat nantinya akan diberlakukan New Normal. 

“Korlantas Polri masih melakukan pengkajian tentang pelayanan publik dalam penerbitan SIM, STNK, dan BPKB yang adaptif dengan konsep new normal dari pemerintah,” ujar Ahmad.

Baca Juga: Bek Persib Nick Kuipers Buka Cabang Usaha Kulinernya di Bandung, Bisa Dipesan Mulai 1 Juni

Sebelumnya, Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin, melalui pesan singkat mengatakan, pihaknya akan memberikan dispensasi bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 17 Maret hingga 29 Mei 2020.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X