Positif COVID-19, 1 Orang ABK Ketapang Gilimanuk Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

- 29 Mei 2020, 13:55 WIB
ILUSTRASI virus corona.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Banyuwangi kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif yang terpapar virus corona pada Kamis, 28 Mei 2020. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan pasien 08 yang dinyatakan positif virus corona merupakan pria warga Kecamatan Tegadlimo, Banyuwangi yang selama ini bekerja di salah satu kapal penumpang Ketapang-Gilimanuk ebagai Anak Buah Kapal (ABK). 

Kabarnya, kini pasien 08 menjadi isolasi mandiri dirumahnya dengan bantuan pantauan dari tenaga kesehatan setempat. 

Baca Juga: Mahasiswa UPI Dapat Ajukan Keringanan dan Penangguhan Biaya Kuliah

Rio, sapaan akrab Widji Lestariono pun menjelaskan kronologis pasien 08 tersebut pada 10 Mei 2020, pasien mengalami demam, batuk, dan nafsu makan yang turun. 

loading...

"Lalu dibawa ke RS Fatimah. Di sana lalu di-rapid test, hasilnya reaktif, dan foto thorax menunjukkan adanya pneumonia. Sehingga ditetapkan sebagai PDP. Lalu dilakukan tes swab, dan hasilnya dinyatakan positif. Yang bersangkutan proses dibawa ke salah satu rumah sakit rujukan, untuk pengawasan lebih lanjut," imbuhnya.

Dr Rio menambahkan, pihaknya telah melakukan tracing kepada kontak erat pasien 08 ini.

Baca Juga: Jarak 2 Meter Memisahkan Setiap Jemaah, Salat Jumat Perdana Berlangsung Khidmat

”Tracing kami lakukan, mulai dari tempat kerja pasien tersebut yang sudah di-rapid test, hasilnya non-reaktif. Kemudian keluarganya juga proses di-rapid test,” ujar dr Rio.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X