Kepala Desa Kalibagor Beri Klarifikasi Soal Viralnya Pemberitaan Warganya yang Tak Dapat Bansos

- 29 Mei 2020, 13:54 WIB
WARGA Grumbul Kedungbunder Rt 01 RW 03, Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Karsem (52), merasa tak mendapatkan Bansos.* /Lensa Purbalingga/Fajar

 

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Desa Kalibagor, Slamet Riyanto mengatakan pihaknya sangat menyayangkan adanya pemberitaan mengenai warganya yang sempat viral di lingkungan Desa Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah karena tidak mendapatkan bantuan sosial. 

Slamet menuturkan, bahwa pihaknya sebenarnya sudah mendaftarkan yang bersangkutan yaitu Karsem warga Desa Kalibagor sebagai salah satu penerima bantuan sosial ke kabupaten sebanyak empat kali. 

Menurutnya, sudah sejak tahun 2017 lalu atas nama Karsem masih menjadi satu dengan Basis Data Terpadu (BDT) atas nama Parwati atau anak Karsem. 

Baca Juga: Tom Hanks Kembali Donasikan Plasma Darah untuk Pasien COVID-19

"Sudah kita ajukan berkali-kali, tapi selalu mental, karena Karsem dianggap masih satu KK dengan Parwati. Sedang Parwati sendiri sudah menerima BPNT dan PKH," ucap Slamet, Rabu 27 Mei 2020 lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh Sugiati selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kalibagor yang menyampaikan, dalam satu BDT hanya menerima satu bantuan.

"Yang menjadi acuan adalah BDT, dan itu mudah diakses oleh siapa saja. Untuk nama Karsem warga RT 1, RW 2 Desa Kalibagor itu masuk Desil 1 ( kategori sangat miskin). Tapi yang bersangkutan masih satu ID dengan anaknya yaitu Parwati," ujarnya.

Baca Juga: AS Kirim 2 Pesawat B-1B Lancer Bomber ke Laut China Selatan, Perpanas Tensi dengan Tiongkok

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Lensapurbalingga.com dengan judul "Penyebab Karsem tak Dapatkan Bansos, meski Berulang Kali Diusulkan, Simak Penjelasannya"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Lensa Purbalingga


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X