Bantu Warga Terdampak Corona, Susi Pudjiastuti Jualan Buku dan Kaos Bertuliskan 'Tenggelamkan'

- 28 Mei 2020, 13:17 WIB
MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti.*
MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti.* /Instagram.com/@susipudjiastuti115

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan aksi sosial dengan berjualan kaos bertuliskan 'Tenggelamkan' di Tokopedia guna membantu organisasi Pandu Laut dan masyarakat korban terdampak pandemi COVID-19

Pandu Laut Nusantara adalah gerakan kolektif independen yang berbasis sukarelawan yang memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat laut Indonesia.

Selain kaos, terpajang pula dua buku berjudul 'Laut Masa Depan Bangsa : Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan' dan 'Laut Masa Depan Bangsa : Transformasi Kelautan & Perikanan 2014-2019' di lapak merchandisenya di Tokopedia. 

Baca Juga: 5.000 Peserta Ditarget Jalani Rapid Test di Depok, 90 Persen Hasil Sudah Diketahui

Susi mencuit di akun Twitternya, @susipudjiastuti, jika keuntungan penjualan kaos dan buku tersebut akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara.

Kegiatan utama aktivis yang dipelopori Susi Pudjiastuti ini melakukan edukasi dan kampanye untuk menjaga dan melindungi laut dari berbagai ancaman.

Kaos yang bergambarkan animasi Susi sebagai super hero wanita dijual seharga Rp 150.000, sedangkan dua buku yang dijual seharga masing-masing Rp 200.000 dan Rp 150.000.

Baca Juga: 5.000 Peserta Ditarget Jalani Rapid Test di Depok, 90 Persen Hasil Sudah Diketahui

“Kawan-kawan, bagi yang ingin membeli buku dan kaos tenggelamkan bertanda tangan saya sekarang bisa langsung beli,” kata Susi dalam akun twitternya @susipudjiastuti.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Jurnal Presisi PR

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network