1,3 Ton Buah Pisang untuk Kepolisian dari Sewu Seger Nusantara

- 27 Mei 2020, 18:32 WIB
HEAD of PM & Marketing PT Sewu Segar Nusantara, Luthfiany Azwawie menyerahkan simbolis bantuan Sunpride kepada Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hari Purnomo.* /Dok

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pandemi Covid-19, nutrisi memegang peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh bagi garda terdepan yang bertugas di lapangan, baik tenaga medis, petugas Kepolisian, dan petugas lainnya. Kecukupan buah dan sayur memegang peran penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

Demikian diungkapkan Head of PM and Marketing Dept PT Sewu Segar Nusantara, Luthfiany Azwawie, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com, baru-baru ini. Untuk itu, menurut dia, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 1,3 ton buah Pisang Cavendish Sunpride kepada Direktorat  Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

"Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung para petugas agar tetap tercukupi nutrisinya, khususnya buah-buahan segar," tuturnya.

Baca Juga: Bikin Resah, Oknum Anggota DPRD Pangandaran Bubarkan Tempat Isolasi Covid-19 Saat Malam Takbiran

Ia mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu meningkatkan asupan gizi para petugas kepolisian yang bertugas di jalan raya selama pandemi Covid-19. Dengan demikian, daya tahan tubuh mereka akan terjaga. 

Selain kepolisian, menurut dia, sejak akhir Maret 2020, pihaknya, melalui brand Sunpride, telah mensupport lebih dari 60 rumah sakit (RS) serta beberapa institusi, seperti BNPB, TNI, instansi pemerintah tingkat daerah, organisasi kemanusiaan, kampus, maupun tempat menginap paramedis di enam kota. Keenam kota tersebut diantaranya adalah: Jakarta (dan sekitarnya), Lampung, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Konsep New Normal, Kegiatan di Masjid akan Mulai Dibuka Lagi secara Bertahap

Sementara itu, bantuan bagi kepolisian diterima langsung oleh AKBP Hari Purnomo, Wadir Lantas Polda Metro Jaya di Halaman Dilantas Polda Metro Jaya Jakarta, kemarin. Ia mengatakan, bantuan nutrisi berupa makanan sangat tepat karena ketika anggota bertugas di lapangan diperlukan daya tahan tubuh yang prima.

loading...

"Untuk menjaga daya tubuh, selain dengan berolahraga, diperlukan supplai vitamin dan kalori, salah satunya melalui pisang yang bermanfaat baik untuk tubuh. Donasi yang diberikan akan diberikan kepada para anggota, terutama di pos-pos yang secara langsung menanggulangi Covid-19," ujarnya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X