Fakta di Balik Kisah Viral Ibu dan Anak Mudik dari Bali ke Jember Gunakan Ambulans

- 25 Mei 2020, 13:02 WIB
ILUSTRASI ambulans.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Belakangan, masyarakat sempat dihebohkan oleh kabar terkait adanya seorang ibu dan anak yang menyewa mobil ambulans untuk bisa mudik ke Jember, Jawa Timur.

Hal tersebut tentu menuai berbagai kritik dari bermacam pihak sebab bertolak belakang dengan imbauan pemerintah yang meminta setiap orang untuk tidak mudik tahun ini karena virus corona (COVID-19) masih menjangkit wilayah Indonesia.

Kabar tersebut pun telah diunggah dalam grup Facebook, Info Warga Jember (IWJ) pada Minggu 24 Mei 2020 sebagaimana Portal Jember lansir dari Instagram @Infowargajember.

Baca Juga: COVID-19 Memburuk dengan Angka Kematian Hampir 100 Ribu, AS Batasi Perjalanan dari Brasil

Menanggapi isu viral tersebut, @Infowargajember lalu melakukan sebuah klarifikasi agar meluruskan informasi yang hangat dibincangkan masyarakat itu.

loading...

Memang ada ambulans yang mengangkut ibu dan anak menuju Jember

Di konfirmasi dari IWJ korwil Bali bahwa memang benar ambulans mengantar seorang wanita, Aryati dan anaknya ke Jember. Aryati diketahui sedang mengalami sakit tipes selama dua minggu.

Baca Juga: Pebisnis Singapura Rayakan Idul Fitri 2020 dengan Memasak untuk Pekerja Migran yang Dikarantina

Penyakitnya itu membuat keduanya memutuskan untuk melakukan perawatan di rumah sakit yang dekat dengan keluarganya, Jember sebab Aryati sendiri tak memiliki keluarga di Bali.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Portal Jember (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X