Senin, 1 Juni 2020

Sambut Hari Raya Idul Fitri 2020 di Tengah Pandemi, Masjid Istiqlal Gelar Takbiran Secara Virtual

- 23 Mei 2020, 20:10 WIB
MASJID Istiqlal.* /Instagram/@masjidistiqlal.official

PIKIRAN RAKYAT - Resmi tidak menggelar takbir akbar pada malam hari untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan pihaknya tetap akan menggelar kegiatan takbiran secara virtual yang bisa disaksikan oleh masyarakat.

Selain itu, Masjid Istiqlal juga akan tetap melakukan pemukulan bedug dan mengumandangkan takbir saat malam sebelum Hari Raya Idulfitri seperti tahun-tahun sebelumnya.

Takbiran secara virtual itu rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TVRI. Namun Abu mengatakan pihaknya belum merinci jadwal penayangan siaran langsung takbiran tersebut.

Baca Juga: Dalam Rangka Penanggulangan Corona, 28 Narapidana Lapas Kelas IIB Kembali Peroleh Program Asimilasi

“Takbiran ada tapi virtual, ucapan dan sambutan di-tapping, acaranya di beberapa tempat. Di Istiqlal dikumandangkan takbirnya dan pukul bedug oleh imam dan muazin,” tutur Abu.

Kegiatan takbir secara virtual kali ini rencananya akan diikuti oleh sejumlah tokoh nasional antara lain Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-depok.com dengan judul "Masjid Istiqlal Akan Gelar Takbiran Virtual yang Diikuti Wapres Disiarkan di TVRI"

“Ada sambutan Imam besar, beberapa perwakilan kepala daerah, Menteri Agama, Wakil Presiden, dan diusahakan Presiden Jokowi juga sambutan dan sekaligus ucapan selamat hari raya,” tutur Abu.

Baca Juga: Inspirasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020, Salah Satunya Lewat Pantun

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X