Senin, 1 Juni 2020

Menangkan Kontes Indonesia Mengaji, Qari Asal Riau Jadi Perwakilan Kejuaraan MTQ Internasional 2021

- 24 Mei 2020, 06:45 WIB
Ilustrasi Al Quran /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Qari utusan Riau yakni Abdul Aziz meraih juara pertama dalam lomba Indonesia Mengaji yang diadakan di salah satu stasiun televisi swasta dan akan menjadi perwakilan pada ajang MTQ Intenasional yang akan digelar 2021 mendatang. 

Aziz berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan dua peserta lainnya, yakni Puja dari Jakarta dan Alwi dari Nusa Tenggara Barat. 

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Riau, HM Samanlamdi mengatakan, "Kemenangan Abdul Aziz dengan memperoleh uang tunai Rp 7 juta tersebut sekaligus yang bersangkutan menjadi salah satu utusan Indonesia pada ajang MTQ internasional 2021."

Baca Juga: 6 Orang Reaktif COVID-19 saat Rapid Test Digelar di 10 Pasar dan Pusat Perbelanjaan Banyuwangi

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara, menurut dia, Aziz tampil membacakan surah At-Taubah ayat 60-65 dengan tema Zakat, Infaq, dan Sadaqah mengungguli Puja dari DKI Jakarta yang berada pada posisi ketiga dan Alwi dari Nusa Tenggara Barat pada peringkat kedua.

“Alhamdulillah utusan Riau pada Indonesia Mengaji Indosiar berhasil menjadi terbaik 1 dan Insya Allah akan menjadi utusan Indonesia pada MTQ Internasional tahun ini. Semoga bisa terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Riau dan bangsa tercinta,” katanya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Hadapi Kejuaraan MTQ Internasional 2021, Qari Asal Riau Jadi Perwakilan Indonesia"

Baca Juga: 5 Tanda Harus Mengganti Pekerjaan, Salah Satunya Selalu Malas untuk Pergi Bekerja

Kasie Seni Budaya Islam, MTQ, dan Hadist Kemenag Riau, Defizonusai, menjadi pendamping saat penampilan qari Abdul Aziz di Indonesia Mengaji di Masjid Ahadatul Ummah Jalan Kamboja Panam.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X