Jumat, 29 Mei 2020

Resmi Diumumkan, Masjid Istiqlal Tak Gelar Salat Idul Fitri 1441 H dan Malam Takbiran

- 22 Mei 2020, 19:39 WIB
MASJID Istiqlal.* /Instagram/@masjidistiqlal.official

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah wabah virus corona, pemerintah maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganjurkan umat Islam di Indonesia untuk merayakan Idulfitri di rumah saja. 

Diketahui, sudah menjadi sebuah tradisi semarak hari raya Idulfitri disambut dengan penuh sukacita, mulai dari saat malam takbiran, mudik ke kampung halaman, dan salat Id secara berjamaah di masjid, lapangan, atau tempat luas lainnya yang dapat menampung umat Islam dalam jumlah besar. 

Menindaklanjuti imbauan dari pemerintah, Masjid Istiqlal secara resmi telah mengumumkan tidak akan menggelar Salat Idulfitri 1441 Hijriah dan malam takbiran pada Lebaran 2020.

Baca Juga: Beli Avanza, Agya atau Rush dapat Subsidi Cicilan 50% Selama 3 Bulan

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah bahwa masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

“Ya, tahun ini kita tidak menyelenggarakan salat Idul Fitri maupun takbiran,” kata Abu dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari PMJ News.

Sebelumnya sejak awal Ramadhan, pengelola Masjid Istiqlal memang sudah tidak menggelar sejumlah kegiatan ibadah lain seperti salat wajib lima waktu, salat Jumat, salat tarawih, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Terdakwa Pembunuh Jamal Khashoggi yang Dihukum Mati Bisa Ajukan Penangguhan Penahanan

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Ikuti Anjuran Pemerintah, Masjid Istiqlal Pastikan Tidak Gelar Salat Idulfitri"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X