'Kucing-kucingan', Polisi Razia Petasan dan Miras Jelang Lebaran

- 22 Mei 2020, 16:41 WIB
Polisi sita ratusan mercon dan razia miras dan petasan di tengah wabah. /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Mengamankan perayaan lebaran di tengah pendemi Covid-19, Polres Purbalingga dan Kebumen Jawa Tengah menggelar operasi penyakit masyarakat. Sejak Operasi Citpa Kondisi, Polres Purbalingga dan Kebumen telah menyita ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan petasan.

"Total ada sekitar 5200 botol miras berbagai merk maupun tanpa merk. Selain itu, 7000 lebih petasan yang diamankan dari seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga," kata Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Jumat 22 Mei 2020.

Miras dan petasan yang diamankan merupakan hasil cipta kondisi personel Polres Purbalingga dan jajaran. Tujuannya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk beribadah selama ramadhan maupun Idulfitri.

Baca Juga: Pansus III DPRD Jawa Barat: Gubernur Jangan Sibuk Bangun Opini

Dia berharap di wilayah Kabupaten Purbalingga tidak ada bunyi maupun peredaran petasan. Selain itu, mencegah terjadinya gangguan keamanan lainnya yang diakibatkan oleh minuman keras.

loading...

"Minuman keras dapat sebagai pemicu tindakan kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya oleh sebab itu kita lakukan langkah antisipasi hal itu dengan razia miras," ucapnya.

Kapolres menambahkan, hasil cipta kondisi ini selanjutnya akan kita musnahkan sesuai dengan ketentuan. Terkait peredaran miras pihaknya akan terus lakukan penertiban secara berlanjut. Harapannya mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Breaking News: Update Kasus Virus Corona Indonesia per Jumat, 22 Mei 2020: 20.796 Total Positif

Barang bukti miras yang sudah diamankan kemudian dimusnahkan dengan cara dituang dalam drum. Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres PurbaIingga AKBP Muchammad Syafi Maulla didampingi para kabag dan kasat. Sedangkan petasan dimusnahkan dengan cara direndam dalam air untuk menghindari efek ledakan yang mungkin terjadi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X