Soal Tradisi Open House, Kepala Staf Kepresidenan RI: Istana Tidak akan Gelar Tahun Ini

- 22 Mei 2020, 16:45 WIB
KEPALA Staff Kepresidenan, Moeldoko.*
KEPALA Staff Kepresidenan, Moeldoko.* /PMJ NEWS

PIKIRAN RAKYAT - Guna meminimalisir penyebaran wabah virus corona, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral Moeldoko menginformasikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H 2020. 

“Ini belum dirumuskan, tapi saya pikir presiden (menyampaikan-red) bersifat umum melalui media. Tetapi di jajaran kabinet belum dirumuskan. Tidak ada open house kita semuanya pada posisi di rumah masing-masing,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 22 Mei 2020. 

Selain itu, kata Moeldoko, masyarakat pun harus dapat beradaptasi dengan lingkungan saat ini atau dalam kata lain new normal

Baca Juga: Sempat Viral, Polres Tangsel Akhirnya Tangkap Pelaku Balap Liar di Jalan Raya Serpong

Menurut Moeldoko, di saat pandemi COVID-19 ini kita memang dituntut untuk membangun sikap kekerabatan dan sikap gotong royong antar umat. Terlebih saat ini masih dalam bulan suci Ramadhan.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFMNews.id dengan judul "Istana Tak Akan Gelar Open House pada Idulfitri Tahun Ini"

Baca Juga: Tak Pernah Tangani Pasien Corona, 27 Perawat RSUD Kota Depok Dinyatakan Positif COVID-19

“Situasi ini mari kita betul-betul gunakan untuk membangun sikap kekerabatan, sikap gotong royong, membangun persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan informasi yang semakin baik,” kata Moeldoko.

Ia menambahkan, hal positif lain yang bisa diambil di masa sekarang adalah momentum berkumpul dengan keluarga.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X