Opor Ayam Akan Jadi Sajian Bagi Para Pemudik di Banyumas yang Dikarantina Saat Idulfitri

- 22 Mei 2020, 15:40 WIB
Suasana karantina di Banyumas.* /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan pemudik dipastikan merayakan Hari Raya Idulfitri di lokasi karantina di Gor Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Mengingat proses karantina belum selesai.

Agar suasana Lebaran tetap terasa, Pemkab Banyumas akan memasak opor ayam untuk dimakan bersama.

Bupati mengatakan saat ini dimana-mana sama, lebaran tahun ini tidak seperti biasanya, tidak ada takbir keliling, dihindari kerumanan dan juga berkunjung.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Ribuan Miras Dimusnahkan oleh Polres Bogor

Suasana berlebaran diperkirakan lebih meriah, sebab Pemkab Banyumas tetap memberi kesempatan mereka untuk takbiran, dan bertemu dengan keluarganya. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Mereka tetap diberi kesempatan bertemu keluarganya yang menjenguk. Dengan tetap jaga jarak dan berbatas teralis besi," kata Bupati Banyumas Achmad Husein, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein, saat menjenguk para peserta karantina.

Bupati terus memotivasi para peserta untuk terus senang dan berbahagia. Bahkan Bupati beserta istri ikut memimpin senam bersama Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga: Meggy Wulandari Enggan Video Call dengan Alasan Aurat, Kiwil: Terlalu Munafik

“Terima kasih kepada anak-anaku semua, saudara-saudaraku semua yang sudah mau hadir di Gor. Jangan bilang karantinalah mbok nelangsa, di Madrasah GOR atau Hotel GOR saja. Karena yang disini semua mempunyai tujuan mulia, selain memutus mata rantai Covid-19, nantinya masyarakat juga akan menerima karena sudah mengalami screening kesehatan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X