Lanjutkan Berempati, Garudafood Bagikan 10.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

- 22 Mei 2020, 14:50 WIB
PAKET sembako dari Garudafood yang akan diserahkan kepada warga disekitar pabrik.* /Dok. Garudafood

PIKIRAN RAKYAT - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk atau Garudafood yang sebelumnya mendonasikan lebih dari 35.000 karton produk makanan dan minumannya, melanjutkan empatinya kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, perusahaan produk makanan dan minuman itu membagi lebih dari  10.000 paket  sembako di sekitar pabriknya, Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Ramadan kali ini sangat berbeda karena bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan bagi masyarakat Indonesia. Baik secara sosial maupun ekonomi karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah Indonesia," kata Dian Astriana-Head of Corporate Communication & Relations Garudafood dalam siaran pers di Jakarta, Kamis 21 Mei 2020.

Dia mengatakan, Ramadan kali ini sangat berbeda dan bagi sebagian masyarakat dirasa sangat berat. Namun, hal ini sebaiknya menjadi momentum bagi untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadan, dengan berbagi dan saling tolong-menolong dengan sesama. 

Baca Juga: Mengaku Pengusaha,Pemenang Lelang Motor Jokowi Sebelumnya Senilai Rp2,55 M Diduga Hanya Buruh Harian

"Mulailah dari orang yang paling terdekat dengan lingkungan kita baru kemudian diperluas area penerima manfaatnya," kata Dian.

"Saya mewakili manajemen Garudafood mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh karyawan kami, para shareholders, dan mitra bisnis kami yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar".

Baca Juga: Dukung Penanganan Covid-19, Super Indo Serahkan Ambulan Khusus Pasien Infeksi dan Baju Hazmat

Pada kesempatan ini, manajemen memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan, shareholders dan mitra bisnis untuk berdonasi menyisihkan sebagian rejekinya. Donasi ini kemudian disalurkan dalam bentuk lebih dari 10.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng serta produk makanan & minuman Garudafood kepada warga di area sekitar kantor pusat, kantor distribusi dan pabrik.

loading...

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita dan semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga situasi dapat kembali kondusif. Jaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," lanjut Dian.

Baca Juga: BNI Syariah Salurkan 900 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Hingga saat ini, Garudafood telah menyalurkan donasi senilai lebih dari Rp 6 miliar kepada berbagai penerima manfaat seperti garda depan (tenaga medis, rumah sakit & relawan), ojek online, supir taksi, panti sosial & panti disabilitas, komunitas pemulung, serta masyarakat sekitar kantor pusat dan pabrik Garudafood.

Pada kesempatan itu, Effi Harfina, Head of Human Capital Garudafood unit Rancaekek  secara simbolis memberikan bantuan berupa paket sembako beras, minyak goreng serta produk makanan dan minuman Garudafood kepada Ara Suhara Ketua RW 06 Desa Mangunarga, Rancaekek-Sumedang  yang akan disalurkan langsung kepada warga di area sekitar pabrik Garudafood Rancaekek.***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X