Sabtu, 30 Mei 2020

Ledakan Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Catat Rekor Tertinggi, 'Carier Diyakini OTG'

- 22 Mei 2020, 07:50 WIB
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Ledakan peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari Kamis 21 Mei 2020 dialami Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per Kamis 21 Mei adalah yang tertinggi selama dua bulan terakhir yakni mencapai 973 orang, sehingga totalnya menjadi 20.162.

Baca Juga: Usai Tokopedia, Viral 2,3 Juta Data Penduduk Indonesia Diduga Bocor dari KPU di Forum Peretas

Dan menurut data yang dikantongi Yurianto, Jawa Timur jadi wilayah yang mengalami peningkatan kasus positif terbanyak dengan enambahan 502 orang, sehingga kini totalnya menjadi 2.998.

Baca Juga: Eks Karyawan Pengembang Siri Tuding Apple Sadap dan Curi Data Pengguna dalam Jumlah Besar

"Hari ini meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi. Peningkatan tertinggi ini ada di Jawa Timur khususnya, sehingga total (seluruh provinsi) menjadi 20.162 orang,” ungkap Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Kontrak Kerja di Indonesia Habis, 190 TKA Asal Tiongkok Pulang Gunakan APD Lengkap dari Palembang

Menurut Yuri, adanya peningkatan tersebut disebabkan karena banyaknya kelompok rentan yang tertular dari orang yang membawa virus corona jenis baru.

Sementara itu, hingga hari ini belum dapat diketahui siapa saja orang-orang pembawa atau carrier virus ini, sebab banyak orang yang positif namun tanpa gejala atau tidak terlihat sakit (Orang Tanpa Gejala/OTG).

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: covid19.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X