Tertular Ayahnya dan Dirawat di Ruang Isolasi RSUD, Bocah Positif COVID-19 Dapat Kejutan dari Bupati

- 21 Mei 2020, 08:33 WIB
BUPATI Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Seorang bocah berusia 12 tahun positif COVID-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit mendapatkan kejutan ulang tahun dari Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, pasien yang berulang tahun itu adalah pasien nomor 16. Dia berasal dari Kecamatan Telawang.

Baca Juga: PSBB Proporsional di Jabar Harus Disertai Kedisiplinan Warga

Bocah itu mulai dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit pada 2 Mei lalu setelah pemeriksaan swab menunjukkan positif terjangkit COVID-19.

Hasil penelusuran riwayat kontak, dia diduga tertular COVID-19 karena kontak erat dengan pasien positif COVID-19 nomor 07.

Baca Juga: Pernah Jadi Korban Bullying di Dunia Maya dan Nyata, Yuki Kato: Lakukan 3 Hal Ini sebagai 'Obatnya'

Informasinya, pasien 07 merupakan ayah dari bocah tersebut. Sang ayah sudah lebih dulu dirawat di ruang isolasi. Setelah ditangani tim medis, sang ayah kemudian dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang bersama empat pasien lainnya pada Rabu 6 Mei lalu.

Supian yang mendapat kabar bahwa Senin 18 Mei lalu merupakan hari ulang tahun bocah pasien COVID-19 tersebut, langsung berinisiatif memberi kejutan ringan dengan mengirim kue ulang tahun.

Baca Juga: Mutasi Virus Corona Baru Diungkap Dokter Asal Tiongkok, Sudah Menginfeksi Tapi Lama Tunjukkan Gejala

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X