Tanggapi Kenaikan Kasus COVID-19, Gubernur Sulsel: Kenaikan ini akan Sangat Bagus

- 20 Mei 2020, 08:50 WIB
GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Tengah).*
GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Tengah).* /Instagram @nurdin.abdullah

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan akan memberikan reward kepada ketua RT/RW yang dapat mengubah wilayahnya, yang awalnya sebagai pusat virus corona, menjadi wilayah zona hijau atau aman dari virus corona.

Ia juga beranggap bahwa Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan hal yang efisien untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona ini.

Menurutnya, agar pelaksanaan PSBB dapat sukses menekan penyebaran virus, perlu adanya bantuan dari camat, lurah, dan lainnya untuk ikut andil dalam penerapan kebijakan ini.

Cek Youtube Pikiran Rakyat

"Asalkan sinergi dari camat, lurah, RT/RW, ini dilakukan dengan cara stimultan, ini kuncinya, jadi kita tidak perlu isolasi wilayah berskala besar, skala RT/RW saja," ujar Nurdin saat mengisi Live Seminar Online: "Siapkah Indonesia Menuju Normal Life?" dalam YouTube Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Kota Bandung Jadi Daerah yang Paling Taat Menjalankan Kebijakan PSBB

Disinggung mengenai peningkatan kasus positif Nurdin mengatakan, kenaikkan tersebut terjadi karena tes secara masif menggunakan rapid test dan polymerase chain reaction (PCR).

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapid tes di seluruh pasar selama beberapa hari termasuk yang berada di klaster Temboro yang mengonfirmasi 9 kasus positif.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X