Puluhan Pekerja Migran Indonesia Tiba di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Sebut Tak Ada yang Reaktif

- 19 Mei 2020, 13:29 WIB
PROSES pengecekan kesehatan atau rapid test para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia yang tiba di Jawa Tengah.* /DOK. HUMAS PEMPROV JATENG

PIKIRAN RAKYAT - Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mulai berdatangan ke Jawa Tengah. Setelah Senin 18 Mei 2020 sebanyak 57 PMI asal Malaysia tiba di Jawa Tengah, pagi ini Selasa 19 Mei 2020 sebanyak 39 PMI yang mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan ketat, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau langsung penanganan para PMI yang baru mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang itu.

Baca Juga: Rina Nose dan Andre Taulany Dipolisikan, Pelapor: Keluarga Ambon Sudah Satu Suara Melaporkan

Didampingi General Manager Angkasa Pura I, Hardi Ariyanto, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng, Ganjar berkeliling untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan dalam penanganan para PMI.

Di tempat itu, Ganjar cukup puas dengan penerapan protokol kesehatan terhadap para PMI.

loading...

Baca Juga: 5 Manfaat Jus Cranberry untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah ISK

Begitu turun dari pesawat, semua PMI dibawa ke ruangan khusus yang terletak di depan Ruang Imigrasi Bandara untuk dicek kesehatannya.

Satu persatu PMI yang datang langsung dilakukan rapid test serta pengecekan kesehatan lainnya oleh puluhan petugas yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Saat antre, mereka juga duduk dengan kursi yang diatur jaraknya.

Baca Juga: Fosil Berusia 70 Juta Tahun Ditemukan, Peneliti Argentina Sebut Itu dari Akhir Zaman Dinosaurus

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X