Karyawan BUMN Kembali Berkantor 25 Mei, Erick Thohir Sebut Salah Persepsi

- 19 Mei 2020, 10:35 WIB
MENTERI BUMN, Erick Thohir.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Terjadi kesalahan persepsi yang beredar di masyarakat terkait kabar rencana kembali berkantornya karyawan BUMN.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dalam surat edaran untuk internal BUMN jelas disampaikan tanggal pasti kembali berkantornya mayoritas karyawan BUMN menunggu keputusan umum pemerintah terkait pandemi COVID-19.

Baca Juga: Alami Bulan Mematikan dalam Kurun 30 Tahun Terakhir, Swedia Masih Tolak Lakukan Penguncian

"Dalam surat edaran untuk internal BUMN jelas disampaikan bahwa tanggal pasti akan kembali berkantornya mayoritas karyawan BUMN menunggu keputusan umum pemerintah terkait pandemi COVID-19, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan juga libur lebaran sesuai keputusan pemerintah," ujar Menteri Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.

Baca Juga: Gempa Bumi di Tiongkok Barat Daya Telan Korban Tewas dan Terluka

Ia mengingatkan untuk BUMN yang langsung melayani masyarakat dan tidak bisa dihentikan pelayanannya seperti PLN, telekomunikasi, Pertamina, dan lain-lain tetap bekerja sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Sementara bagi seluruh BUMN untuk kembali aktif berkantor menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat mengenai izin dan protokol aktivitas fisik pada masa pemulihan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Beredar Foto Jokowi Hadiri Konser saat Pandemi COVID-19, Faktanya hanya Festival Lawas

Erick menjelaskan yang dilakukan BUMN pada tanggal 25 Mei adalah rencana tiap unit usaha untuk merampungkan prosedur dan standar operasional perusahaan selama masa pemulihan yang akan disosialisasikan pada karyawan, bukan jadwal masuk kembali ke kantor.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X