Baznas Terima Dana Infak Rp 15 per Liter dari Hasil Penjualan AMDK

- 18 Mei 2020, 17:08 WIB
Ilustrasi - PEMBELI BBM di rest area km 72 A tol Purbaleunyi mendapatkan air mineral.*
Ilustrasi - PEMBELI BBM di rest area km 72 A tol Purbaleunyi mendapatkan air mineral.* /HILMI ABDUL HALIM/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Dana sebesar Rp 15 per liter dari hasil penjualan air minum dalam kemasan (AMDK), sedikit demi sedikit terus terkumpul. Akhirnya dana itu menjadi Rp 400 juta dan menjadi dana zakat dan infak yang diserahkan PT Ufia Tirta Mulia sebagai produsen air minum itu kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan dana zakat dan infak itu secara simbolis diselenggarakan secara virtual melalui video call conference pada Senin 18 Mei 2020. Acara itu dihadiri oleh Ketua Baznas Prof Dr H Bambang Sudibyo, MBA CA, dan Direktur Utama PT Ufia Tirta Mulia H. Ardju Fahadaina MSc.

Direktur Utama PT Ufia Tirta Mulia H. Ardju Fahadaina MSc, mengatakan, dari setiap satu liter produk air mineral Ufia, sebanyak Rp15 hasil penjualannya ini dikumpulkan, kemudiaan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Baznas.

Baca Juga: Dijual Rp 20 Juta, Ini Motor Gerobak Bertenaga Listrik yang Cocok Untuk UMKM

"Terima kasih kepada para pelanggan karena telah percaya terhadap Ufia. Alhamdulillah penyerahan tahun ini berjumlah Rp 400 juta yang berasal dari dana zakat dan infak yang terkumpul dari Rp 15 per liter produk Ufia yang dibeli oleh masyarakat Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, kerja sama ini telah berlangsung sejak tahun 2010. Ufia mempercayakan penyaluran ini melalui Baznas, karena merupakan lembaga amil zakat yang kredibel dan dipercaya oleh umat Muslim di Indonesia.

Ardju berharap, apa yang Ufia lakukan ini bisa menjadi penyemangat pengusaha muslim, dan perusahaan lain, khususnya di bidang AMDK untuk terus meningkatkan perhatian dan kepedulian kepada sesamanya melalui infak, dan kewajiban zakatnya.

Baca Juga: Selain 2 Pemain Sepak Bola, Sindikat Sabu di Sidoarjo Libatkan Mantan Ketua Askot PSSI Jakut

Selain terkumpul dari merek dagang Ufia, juga diperoleh infak dari merek perusahaan lain yang diproduksi di PT Ufia Tirta Mulia, di antaranya air minum Ok Oce, Moyaku, dan Indosat Ooredo.

Ia menjelaskan, Ufia mengedepankan kualitas dari setiap air mineral yang diproduksi, dan telah teruji serta tersertifikasi dari sejumlah lembaga. Selain itu, Ufia juga mengedepankan kualitas ukhrawi dalam produksinya.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X