Usai Bantu 23.000 Santri, Ganjar Pranowo Langsung Memenuhi Janjinya

- 17 Mei 2020, 15:50 WIB
Paket sembako yang dikirimkan Pemprov Jateng.* /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Setelah memberikan bantuan paket sembako kepada 23.000 santri di 400 pondok pesantren. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memenuhi janjinya mengirim paket sembako untuk warganya yang tetap bertahan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Total warga Jateng yang tidak mudik dan sudah terverifikasi di Jabodetabek mencapai sejumlah 27.400. Pendaftarannya sampai saat ini belum akan ditutup sehingga diperkirakan jumlah warga yang ditangung kebutuhan pangannya jumlahnya bertambah.

Bantuan sembako tahap pertama dikirim sebanyak 7000 paket pada Sabtu 16 Mei 2020, Rinciannya, untuk warga Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket dan Bekasi 1.309 paket.

Baca Juga: Pelatih Persib Putri Optimistis Wabah COVID-19 Segera Berakhir dan Kompetisi Bergulir Kembali

Rencananya, pengiriman bantuan tahap selanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Untuk penyalurannya kepada masyarakat. Ganjar Pranowo menggandeng PT Pos untuk mengirim bantuan sampai ke hilir.

"Alhamdulillah mulai kemarin kami laksanakan. Untuk tahap pertama ini, belum semua dari daftar yang menerima. Baru mereka yang ada di Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Jakartanya baru mereka yang ada di Jakarta Timur," kata Ganjar Pranowo ditemui di rumah dinasnya, Minggu 17 Mei 2020.

"Saya minta jangan ditutup pendaftarannya, kemungkinan ada yang belum tercover dan datanya bertambah. Termasuk cadangan bagi mereka yang tercecer, tidak terdaftar dimanapun yang menghubungi saya langsung, ini harus tercover," terangnya.

Baca Juga: JDN Indonesia Beri 7 Rekomendasi untuk Pemerintah dan Masyarakat dalam Hadapi Covid-19

Dari semua warga Jateng di Jabodetabek yang terdaftar itu, Ganjar Pranowo memastikan semua mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako dan bukan dalam bentuk uang.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X