PSBB Tahap 2 di Surabaya, KTP Disita Jika Langgar Jam Malam

- 14 Mei 2020, 06:30 WIB
Petugas saat melakukan razia jam malam PSBB di kawasan Simo Gunung Surabaya /

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah wilayah kini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua, termasuk Kota Surabaya.

Dengan begitu, petugas keamanan bersama sejumlah anggota masyarakat ikut melakukan patroli dan menindak tegas para pelanggar.

Patroli gabungan skala besar bernama Operasi Aman Nusa II digelar di Surabaya, Jawa Timur pada Selasa 12 Mei 2020 yang terdiri atas Polda Jatim, Satpol PP Kota Surabaya, Banser, beserta sejumlah mahasiswa.

Baca Juga: Usai Donor Plasma Darah, Pasien Ketiga COVID-19 Ratri Anindyajati Galang Dana untuk Tenaga Medis

Penyisiran dimulai pada pukul 21.00 WIB usai melaksanakan apel malam. Wadir Sabhara Polda Jatim AKBP Hadi Winarno memimpin secara langsung patroli tersebut.

Berawal dari kawasan Jalan Tambang Boyo, petugas menemukan sejumlah pedagang makanan dan warung kopi (warkop) yang melanggar aturan PSBB.

Oleh karena itu, petugas mengimbau kembali pedagang untuk tidak berjualan lewat dari pukul 21.00 WIB serta hanya melayani pembelian bawa pulang atau takeaway sepanjang jam operasi yang diizinkan PSBB.

Baca Juga: 9 Alasan Mengapa Diet Karbo Tidak Berhasil Mengurangi Berat Badan

"Patroli dilanjutkan menuju ke Warkop Giras Putra di kawasa Jalan Sidoyoso Surabaya," ujar Hadi, Rabu 13 Mei 2020 dinihari dikutip Pikiran-Rakyat.com  dari PortalSurabaya.com.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X