3 RS Rujukan Covid-19 Terima Bantuan APD Senilai Rp 456 Juta

- 8 Mei 2020, 03:38 WIB
ILUSTRASI APD.* /AFP / Bryan R. Smith

PIKIRAN RAKYAT – Sebanyak tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia terima donasi alat pelindung diri (APD), senilai Rp 456 juta.

Dana itu terkumpul dari para donatur yang berkontribusi dalam penggalangan dana di platform Kitabisa.com.

Ketiga rumah sakit antara lain RSUP Fatmawati, Jakarta; RSUP Hasan Sadikin, Bandung; dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Baca Juga: Datang dari Diklat, Agung Mulyadi Catatkan Debutnya Bersama Tim Senior Persib di 2017

Menurut Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, dana tersebut terkumpul dari kerelaan para karyawan AXA Mandiri dan AXA, juga para mitranya.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi kepada perwakilan Kitabisa.com dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes, melalui pertemuan secara virtual.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19. Bentuk dukungan dan apresiasi tersebut kami wujudkan dengan membantu pengadaan APD untuk para tenaga kesehatan,” kata Julien, dalam siaran pers, Kamis, 7 Mei 2020.

Pihaknya berharap bantuan ini mampu mengatasi ketersediaan pelindung diri untuk para tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19.

Julien mengatakan, pihaknya juga memberikan dukungan tambahan bagi tenaga medis, dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia, dengan manfaat Uang Pertanggunan senilai Rp 1 triliun.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Halodoc menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk sekitar 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X