Penerapan PSBB di 3 Daerah Jawa Timur, Pemprov Siapkan 4 Rumpun Gugus Tugas COVID-19

- 27 April 2020, 13:43 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. //Instagram/@khofifah.ip

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 3 daerah wilayah Jatim, pihaknya tengah mempersiapkan 4 rumpun Gugus Tugas COVID-19. 

4 Rumpun Gugus Tugas COVID-19 ini akan mulai diberlakukan secara efektif dimulai dari hari pertama PSBB, yakni 28 April hingga 11 Mei 2020. 

Keempat rumpun ini akan bertugas sebagai pelaksana penerapan PSBB yang berlangsung di Kota Surabaya, sebagian Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Bantuan di Kabupaten Bekasi Harus Cepat Disalurkan, Muhammad Nuh: Ada Ketakutan Audit

Rumpun gugus tugas pertama berperan mencegah datangnya transmisi dari daerah luar. Ini akan disiagakan di area-area check point yang sudah ditetapkan.

Rinciannya meliputi 23 titik di Kota Surabaya, 24 titik di Kabupaten Sidoarjo serta 45 titik di Kabupaten Gresik, untuk rumpun gugus tugas kedua berperan terhadap sterilisasi dan disinfeksi lingkungan.

Selain itu, rumpun gugus yang ketiga fokus pada penanganan dampak sosial, budaya, agama, keamanan, politik, serta ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa 4 Ramadhan 1441 H, Senin, 27 April 2020

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Portaljember.com dengan judul "Berikut 4 Rumpun Gugus Tugas Selama PSBB Tiga Wilayah di Jawa Timur"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Portal Jember Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X