Menko Perekonomian Siapkan Langkah untuk Jamin Stok Pangan Aman Selama April 2020

- 22 April 2020, 17:15 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian. /

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah masa kritis pandemi COVID-19, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan fokus memperhatikan nilai tukar petani, di antaranya kini tengah menyiapkan stimulus untuk para petani

Selain itu Airlangga juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengalihan produksi gula yang diedarkan ke pasar dosmetik, yakni menjadi gula pabrik. 

“Ini karena memerlukan proses baik dari izin produksi maupun izin edarnya ini sedang berproses dan dalam waktu dekat ini akan masuk ke pasar,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Viral Video Fenomena Hujan Es Sebesar Bola Tenis di Cianjur

Pemerintah berencana mengedarkan barang impor pada Mei mendatang agar selama bulan April, persediaan pangan diisi oleh berbagai produk dalam negeri termasuk bawang putih yang kini mengalami kenaikan harga.

loading...

“Tentunya yang terkait dengan bawang putih ini juga barangnya akan masuk sehingga tentu akan diharapkan dengan barangnya masuk nanti harga sudah bisa turun ke bawah,” ungkap Airlangga.

Sementara itu untuk persediaan beras, Airlangga menyebut Kementerian Pertanian telah memastikan ada 168.000 rice mill yang bisa didistribusikan kepada para distributor di tanah air.

Baca Juga: Polres Sukabumi Ringkus Pria karena Narkoba, Kedapatan Simpan Sabu di Bungkus Permen

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Airlangga Siapkan Stimulus Petani dan Jamin Ketersediaan Pangan Tak Terganggu Inflasi"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X