Anggota DPR RI Minta Pemerintah Atasi Kelangkaan Gas Subsidi di Tengah COVID-19

- 20 April 2020, 10:43 WIB
ILUSTRASI. Warga menenteng tabung gas elpiji 3 kilogram.* /RIRIN NF/PR

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Lamhot Sinaga mendorong Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk segera mengatasi kelangkaan dan menstabilkan harga gas.

Melihat tuntutan masyarakat mengenai kelangkaan dan melonjaknya harga kebutuhan gas elpiji tiga kilogram, hal ini dapat menyulitkan masyarakat di masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Lamhot menjelaskan bahwa hal tersebut dilihatnya ketika ia melakukan kunjungan ke masyarakat.

Baca Juga: Kemenag Izinkan Dana BOS untuk Bayar Guru Madrasah Non PNS dan Tidak Mempersyaratkan NUPTK

Ia pun melihat masyarakat mengalami kesulitan mencari gas tiga kilogram di tengah mengikuti arahan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

loading...

“Ketika saya turun ke masyarakat, apa yang terjadi pada kondisi darurat ini adalah masyarakat mengalami kelangkaan gas khususnya yang 3 kg," ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman resmi DPR RI.

Lamhot pun menceritakan bahwa ia mengetahui masyarakat telah menyerbu gas dan menjadikannya sebagai salah satu dampak pandemi virus corona.

Baca Juga: Ilmuwan Belgia Temukan Darah Unta Mengandung Antibodi yang Dapat Perangi Virus Corona

"Pada saat ini kita tahu seluruh masyarakat sudah menyerbu gas subsidi itu sebagai dampak Covid-19. Sementara kuota-kuota yang diberikan kepada masyarakat melalui kabupaten kota sangat terbatas,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: DPR RI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X