Sabtu, 30 Mei 2020

Disinggung Anggaran Rp 400 Miliar untuk COVID-19, Bupati Jember Disebut Tinggalkan Sidang

- 10 April 2020, 15:33 WIB
Bupati Faida. //Instagram @pemkabjember

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Jember, Faida dikabarkan meninggalkan sidang paripurna begitu saja, beberapa saat sebelum sidang ditutup ketika disinggung mengenai anggaran Rp 400 miliar untuk penanganan wabah virus corona pada Kamis, 9 April 2020 kemarin. 

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang berada di sidang paripurna melalui konferensi video ini heran dan bertanya-tanya mengenai sikap Bupati Faida tersebut. 

Peristiwa itu terjadi saat adanya interupsi dari dua anggota DPRD, yakni Agusta Jaka Purwana, anggota Komisi C bertanya mengenai penanganan Covid-19 untuk wilayah Jember. 

Baca Juga: Catat Jadwalnya, TVRI Tayangkan Program Belajar bagi Siswa Guna Bantu Belajar di Rumah

Disusul oleh Nyoman Ariwobowo, anggota Komisi B yang menanyakan hal serupa perihal asal-usul sumber anggaran senilai Rp 400 miliar untuk penanganan Covid-19. Pasalnya pembahasan APBD 2020 saja masih terhambat. 

Agusta Jaka Purwana pun sangat menyayangkan sikap Bupati Farida yang dinilainya sangat tidak lazim ini. 

"Kita lihat saja kualitasnya, walaupun pertanyaan yang diajukan di luar konteks, seharusnya bupati bisa menjawabnya secara diplomatis," katanya.

Baca Juga: Dua ABG Kabupaten Bogor Tenggelam di Pantai Karang Sari Baca Juga: Coutinho Mencari Jalan Lepas dari Barcelona, Niat Chelsea pun TerganjalPalabuanratu

Persoalan covid-19, menurut dia, bukan permasalahan Pemkab Jember semata. Namun, DPRD punya andil dalam perumusan kebijakan yang strategis dalam penanganan wabah tersebut.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Portal Jember Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X