Sabtu, 30 Mei 2020

PSBB Diterapkan, Anies Memuji Orang di Jakarta Tangguh dan Berani

- 10 April 2020, 08:43 WIB
Warga mengenakan masker saat melintas di JPO Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (9/4/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat (10/4) mendatang, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww. /Indrianto Eko Suwarso

PIKIRAN RAKYAT – DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menjadi tempat mengadu nasib banyak kalangan, dari berbagai latar belakang daerah.

Jakarta sering disebut-sebut sebagai daerah yang keras, namun menjanjikan sebagai tempat perwujudan mimpi banyak orang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Provinsi DKI Jakarta pun memuji orang-orang di Jakarta, sebagai sosok yang tangguh dan berani.

Baca Juga: 3 Hari Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Titip Anak dan Minta Sahabat untuk Temani Mutia Ayu

Apalagi, di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk penanganan virus corona (COVID-19).

Anies menyatakan, Jakarta merupakan kota pertama di Indonesia yang menerapkan pemberlakukaan PSBB.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa Jakarta yang pertama kali melaksanakan PSBB," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Kamis, 9 April 2020 malam.

Baca Juga: Unggah Saat-saat Terakhir Glenn Fredly, Tompi: Terlalu Banyak Hal yang Baik

Antara melaporkan, Anies memotivasi seluruh masyarakat Jakarta dan warga dari luar jakarta sebagai masyarakat yang tangguh dan berani.

"Yang berada di Jakarta, orang-orang tangguh yang berani, kalau tidak berani menghadapi tantangan tidak datang untuk mengadu nasib di kota ini," ujar Anies.

Dengan ketangguhan itu, Anies menaruh kepercayaan bahwa seluruh warga Jakarta akan bisa melewati masa tantangan saat ini.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X