Jumat, 5 Juni 2020

Bebaskan Pajak, Wali Kota Kediri Buat Kebijakan untuk Tetap Gerakkan Ekonomi Masyarakat

- 8 April 2020, 19:52 WIB
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. /

PIKIRAN RAKYAT - Secara resmi Abdullah Abu Bakar, selaku Wali Kota Kediri membuat kebijakan bebas pajak untuk para pengusaha agar tetap dapat menggerakkan ekonomi masyarakatnya. 

Ia meminta pengusaha seperti tempat hiburan, restoran, hotel, dan parkir agar tidak mengambil langkah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada setiap karyawannya. 

Ia menegaskan akan melakukan pengecekkan satu per satu pada setiap perusahaan. 

Kebijakan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kabarbesuki.com dengan judul "Walikota Kediri Akan Bebaskan Pajak Pengusaha Asal Tidak Melakukan PHK"

Tempat terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri sekaligus Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Nur Muhyar menyampaikan, kebijakan ini merupakan insentif untuk meringankan pengusaha akibat pandemi Covid-19.

"Dengan adanya pandemi Covid-19 kan secara omzet pengusaha di bidang hiburan, resto dan hotel ini pasti terpukul, langkah ini kami harap bisa meringankan beban mereka" kata Nur Muhyar.

"Dengan pembebasan pajak Maret dan April, semoga beban pengusaha berkurang dan bisa meminimalisir efek hingga ke pemutusan hubungan kerja bagi karyawan," tambahnya. *** (Tim Kabar Rakyat/KabarBesuki.com)

 

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Kabar Besuki


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X