Rabu, 3 Juni 2020

Bantu Perangi COVID-19, Korea Selatan Sebut Indonesia 'Teman Sejati dan Sehati'

- 8 April 2020, 16:57 WIB
DUBES Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom (kanan) menyerahkan bantuan alat tes COVID-19 secara simbolis kepada Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu 8 April 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom mengatakan pemerintah Korea Selatan sangat senang memberi bantuan kemanusiaan pada pemerintah Indonesia.

Pemerintah Korea Selatan membantu Indonesia mengirimkan bantuan untuk perangi COVID-19 karena dianggap sebagai "teman sejati dan sehati".

Baca Juga: Meski Alami Penurunan, Penjualan Ritel Indonesia Diprediksi Naik Jelang Lebaran 2020

Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom mengatakan bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia merupakan simbol kemitraan strategis.

"Indonesia dan Korea Selatan adalah teman sejati dan teman sehati, teman sehati adalah teman dekat di saat suka dan duka," kata Kim saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Graha BNPB, Jakarta, Rabu 8 April 2020.

Baca Juga: Dorong Transaksi Non Tunai, CIMB Niaga Hadirkan Bebas Biaya Top Up Go-Pay

Kim menyampaikan Pemerintah Korea Selatan merasa senang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi Indonesia untuk menangani COVID-19.

Kim menambahkan Korea Selatan membantu alat tes berupa 300 unit sprayer untuk Indonesia yang akan digunakan petugas medis sebagai garda terdepan menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: Usulkan PSBB Depok, Bekasi dan Bogor, Ridwan Kamil: Mungkin Minggu Depan Zona Bandung Raya

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X