Kamis, 28 Mei 2020

Pernah Atasi Wabah Virus, Mantan Menkes RI Diminta Dibebaskan Bantu Lawan COVID-19

- 8 April 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Pernah mengatasi wabah virus flu burung H5N1 dan Flu Babi H1N1 di Indonesia, mantan menteri kesehatan RI yang menjabat pada periode 2004-2009, diminta MER-C untuk dibebaskan.

Lembaga Kegawatdaruratan Medis dan Kebencanaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) meminta pemerintah Indonesia untuk membebaskan Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009 Siti Fadilah Supari agar bisa memberikan sumbangsih pemikirannya kepada Indonesia dalam mengatasi COVID-19.

Baca Juga: Gereja Katolik di Jawa Barat Rayakan Ibadat Pekan Paskah Melalui Daring

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa 7 April 2020, MER-C menilai pengalaman Siti Fadilah sebagai Menkes dalam menghadapi penyebaran virus flu burung H5N1 dan flu babi H1N1 di Indonesia bisa membantu dalam menyelesaikan penyebaran virus COVID-19 yang menjadi pandemi di dunia.

Baca Juga: Sepi Penumpang sejak Pandemi COVID-19, Ojol Berebut Penumpang di Stasiun Tanjung Priok

Menurut MER-C, Siti Fadilah memprioritaskan kesehatan rakyat yang dianggap sebagai isu penting karena berkaitan erat dengan ketahanan nasional bangsa Indonesia.

MER-C berharap Siti Fadilah bisa menyumbangkan pemikiran dan keahliannya dalam mengatasi wabah virus COVID-19 di Indonesia dengan angka kasus yang terus melonjak.

Baca Juga: COVID-19 per Selasa 7 April 2020, Perbandingan 1:1 untuk Kasus Sembuh vs Meninggal

Siti Fadilah Supari, dinilai MER-C sebagai sosok wanita yang cerdas, sigap dan berani ini masih mendekam di penjara Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X