Kamis, 28 Mei 2020

BERITA BAIK: Bertambah, 21,65% Pasien COVID-19 di Jawa Timur Sembuh

- 7 April 2020, 20:52 WIB
PETA sebaran pasien COVID-19 yang ditampilkan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa 7 April 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik datang dari wilayah Jawa Timur. Meskipun tren kasus positif COVID-19 masih meningkat, namun tren kesembuhan juga bertambah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jumlah pasien sembuh dari virus corona jenis baru atau COVID-19 di wilayahnya mencapai 21,65 persen.

Baca Juga: Gamang, Pemerintah Dinilai Ambiggu dan Tak Konsisten Soal Mudik

“Ada kabar baik di Jatim, pasien yang semula terkonfirmasi positif kemudian terkonversi negatif terus bertambah,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa 7 April 2020 malam.

Berdasarkan data hingga hari ini pukul 17.00 WIB, pasien sembuh di Jatim mencapai 42 orang atau bertambah dua orang dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 40 orang.

Baca Juga: Pengamat Transportasi Prediksi Kebijakan Mudik Tahun 2020 Bisa Rugikan Perusahaan Otobus

Sebanyak dua pasien sembuh sesuai data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur, yakni satu orang masing-masing di Sidoarjo serta Kota Malang.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif 42 orang, adalah 23 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, empat orang asal Kabupaten Malang, lima orang asal Kota Malang, serta masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Baca Juga: Terminal 2 Changi Singapura akan Ditutup hingga 1 Tahun Lebih

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X