Selasa, 26 Mei 2020

Bantu Tim Medis COVID-19 Indonesia, Tanoto Foundation Datangkan 100.000 APD dari Tiongkok

- 6 April 2020, 19:17 WIB
TANOTO Foundation asal Tiongkok memberikan 100.000 APD untuk tim medis Indonesia //Dok Tanoto Foundation

PIKIRAN RAKYAT - APD dan masker untuk dipakai oleh tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona, menjadi cukup langka belakangan ini.

Adanya masalah ini, membuat sejumlah pihak untuk ikut menyumbangkan peralatan tersebut agar para petugas kesehatan dapat tetap menangani pasien terkait virus corona (COVID-19).

Tak terkecuali Tanoto Foundation, yang memberikan 100.000 baju pelindung yang didatangkan langsung dari Tiongkok pada Jumat, 3 April 2020.

Baca Juga: Sekumpulan Pemuda di KBB Malah Asyik Balap Motor di Tengah Pandemi Virus Corona

Sumbangan tersebut tiba secara bertahap di Lanud Halim Perdanakusuma sebagai bentuk bantuan dari Tanoto Foundation yang akan didistribusikan kemudian kepada petugas medis di Indonesia.

Selain baju pelindung, Tanoto Foundation juga mendatangkan APD (Alat Pelindung Diri) lain berupa 1 juta masker bedah, 1 juta sarung tangan dan 30.000 kacamata medis.

Keterbatasan produsen yang menyedikan APD memang menjadi salah satu hambatan yang dihadapi oleh tim medis dalam menangani pasien terjangkit positif virus corona.

Baca Juga: Peneliti Peringatkan Pengguna Android untuk Hapus 56 Aplikasi Berbahaya, Sebabkan Malware

Teknis pengiriman barang dari luar negeri juga membutuhkan upaya ekstra karena minimnya perusahaan penerbangan yang masih mengoperasikan layanan saat ini.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X