Jumat, 5 Juni 2020

4 ODP Terindikasi Positif COVID-19 Bebas Berkeliaran, Akhirnya Dijemput Paksa Petugas

- 6 April 2020, 07:05 WIB
ILUSTRASI petugas medis mengambil sample darah kapiler salah seorang pewarta saat rapid test di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (27/3/2020). Pemeriksaan tersebut sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di kalangan pewarta yang bertugas di Pemkot Bandung. /ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Gugus Tugas COVID- 19 Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah jemput paksa empat orang dalam pemantauan (ODP), Minggu 5 April 2020 sore.

Hasil rapid tes terhadap empat ODP tersebut dinyatakan positif COVID-19.

"Kita melakukan evakuasi paksa, untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan penularan COVID-19,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein, Minggu 5 April 2020.

Baca Juga: Diduga Hendak Bunuh Diri, Seorang Honorer Asal Kota Banjar Nyaris Tewas Terseret Ombak

Berdasarkan hasil rapid test, empat ODP tersebut sudah positif, namun kondisinya masih sehat, sehingga diminta untuk isolasi diri di rumah.
Namun mereka masih berkeliaran kontak dengan banyak orang

Selama ini empat ODP secara aktif ini melakukan kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Baca Juga: Disesalkan, Identitas Lengkap Pasien COVID-19 Bocor di Media Sosial

Mereka merupakan keluarga dan tinggal di Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur

"Mereka kita jemput paksa sebab akfitasnya membahayakan lingkungan. beberapa kali keempat orang tersebut kontak dan bertemu dengan sejumlah orang.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X