Kamis, 28 Mei 2020

Warga Pandeglang Sudah Terima Potongan Pembayaran Listrik 900 VA

- 5 April 2020, 07:08 WIB
ILUSTRASI Warga mengisi token listrik di permukiman Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (2/4/2020).* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Seorang warga Pandeglang, Achmad Ramadani mengaku rumah miliknya sudah menerima bantuan subsidi pembayaran listrik dengan setengah tagihan.

Ia merupakan pelanggan PLN dengan voltase 900 VA.

“Kalau kemarin pada saat saya bayar listrik, itu katanya dapat diskon 50 persen, lumayanlah untuk pembayaran setengah harga seperti itu,” katanya, Sabtu, 4 April 2020.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 5 April 2020, Jumlah Kasus di Spanyol Sudah Melebihi Italia

Kantor PLN ULP Kabupaten Pandeglang, Banten, memberikan kebijakan untuk menggratiskan biaya tagihan listrik di bawah 400 VA, namun tidak diberlakukan untuk masyarakat yang tergolong mampu.

Manager PLN Pandeglang, Muhamad Habib Tohir mengatakan, pihaknya memberikan subsidi listrik untuk masyarakat yang tidak mampu dan termasuk pelanggan PLN.

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan social distancing.

Baca Juga: Kronologi Kasus Kedua Corona di Garut, dari Jakarta hingga Rapid Test

“Pertama begini tujuannya itu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, untuk menghadapi covid-19, artinya pelanggan PLN ini diharapkan tetap tenang dengan segala sesuatu yang terjadi, maka dari itu kebijakan pemerintah sendiri bertujuan untuk meringankan beban masyarakat,” katanya kepada wartawan, Jumat, 3 April 2020.

Untuk penerima subsidi listrik tersebut, kata Habib, ada beberapa klasifikasi yang bisa menerima bantuan subsidi tersebut, selain untuk memberikan subsidi untuk MBR, pihaknya juga memberikan diskon kepada keluarga.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X