Jumat, 29 Mei 2020

Diunggah Ridwan Kamil, Petani Jabar Beri Wejangan: Orang Jakarta, Diam Dulu di Rumah

- 4 April 2020, 14:30 WIB
Petani Jabar yang memberi imbauan bagi orang-orang kota /tangkap gambar video via Instagram

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengingatkan warganya untuk tidak mudik atau pulang ke kampung halamannya.

Melalui akun Instagram miliknya di @ridwankamil, ia mengunggah sebuah video dari seorang petani yang tinggal di salah satu desa di Jawa Barat.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit ini, sang petani dengan menggunakan bahasa sunda meminta perantau dari Jakarta khususnya untuk tidak dulu pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Siap Bantu Jawa Barat, H&M akan Buat Masker Modis untuk Menangkal COVID-19

Membuka video dengan mengucapkan salam, sang petani meminta perantau yang tinggal di Jakarta untuk diam dulu di rumah, karena kondisi yang saat ini sedang tidak kondusif akibat dari pandemi COVID-19.

"Wahai orang Jakarta, tolong pada diam dulu di rumah, sekarang di sana sudah ramai virus," ujar sang petani, dalam video yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari postingan Ridwan Kamil pada Sabtu, 4 April 2020.

Ia juga mengungkapkan sang petani sedang berusaha menanam padi dan bahan pangan lainnya agar dapat di konsumsi oleh orang-orang kota.

Baca Juga: Dampak COVID-19, Disney Geser Penayangan Film Mulan dan 11 Film Lainnya

"Kami disini para petani berusaha berikhtiar menanam padi, ikan, menanam singkong dan lain lain, buat siapa? Untuk orang Jakarta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X