Senin, 25 Mei 2020

Aksi Bupati Banyumas Makamkan Langsung Jenazah Covid-19 Berujung Banjir Karangan Bunga

- 3 April 2020, 07:00 WIB
Karangan bunga untuk Bupati Banyumas Achmad Husein.* /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Aksi heroik Bupati Banyumas Jawa Tengah Acmad Husein ikut menguburkan jenazah pasien positif Covid 19 mengundang simpati warga. Mereka memberikan apriasiasi dengan mengirimkan karangan bunga ke Kantor Bupati Purwokero.

Karangan bunga mulai berdatangan sejak Rabu sore, hingga Kamis 1-2 April 2020, Karangan bunga dari pribadi warga, organisasi hingga institusi ditempatkan di bagian depan pintu masuk Kantor Bupati Jl Kabupaten No 1 Purwokerto.

Terdapat belasan karangan bunga berbagai ukuran dikirim dari warga Banyumas, juga kelompok, organisasi maupun lembaga swasta. Tulisan dalam karangan bunga tersebut sebagian besar ucapan terima kasih dan dukungan terhadap kebijakan Bupati, terkait penanganan dan pemberantasan pendemik corona.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Corona di Tangsel Melonjak Tiga Kali Lipat Lebih

Sebagian besar tulisan karangan bunga itu bertuliskan motivasi untuk Bupati Achmad Husein. 'Teruntuk Bupatiku Bpk Ir Achmad Husein, Terima Kasih dan Semangat Selalu, Untuk Bupatiku Bpk Ir Achmad Husein, Kami Bersamamu dan Akan Terus Mendukungmu, Wabah Ini akan Segera Berakhir'.

Karangan bunga lainnya juga berisi dukungan, ucapan terima kasih, dan dorongan semangat kepada Achmad Husein atas kegigihannya dalam penanggulangan Covid-19.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Banyumas Deskart S. Jatmiko mengatakan, sebagian besar karangan bunga itu bertuliskan motivasi.

Baca Juga: Akui Lambat hingga Berujung Penolakan Jenazah Positif COVID-19, Bupati Banyumas Minta Maaf

Karangan bunga yang pertama kali datang dikirim oleh salah satu grup Facebook, yakni Info Purwokerto. Kemudian pariwisata Yudistira Trans, Andri Latif Nurrosid mengaku sengaja mengirimkan karangan bunga untuk Bupati Banyumas atas kegigihannya dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X