Kamis, 28 Mei 2020

Wakil Wali Kota Cilegon Sumbang Seluruh Gaji untuk Petugas Medis

- 1 April 2020, 08:13 WIB
WAKIL Wali Kota Cilegon Dra. Hj. Ratu Ati Marliati, M.M. * /Instagram pemkotcilegon

PIKIRAN RAKYAT – Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyumbangkan seluruh gaji, untuk para petugas medis yang menangani coronavirus disease (covid-19) di Kota Cilegon.

Ini bentuk kepedulian anak sulung mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Aat Syafaat tersebut, kepada para dokter dan perawat yang langsung berhadapan dengan pasien corona.

Ditemui di ruang kerja, Ratu Ati mengatakan jika petugas medis merupakan pihak dengan risiko tertinggi terjangkit virus tersebut.

Baca Juga: Harga Karet Lesu, PTPN VIII Konversi Lahan Karet Menjadi Sawit di Sukabumi

Karena tugas mulia mereka merawat dan mengobati para pasien, membuat para petugas medis rentan terjangkit corona.

“Saya mendapat informasi dari sejumlah dokter, jika kondisi mereka sangat mengkhawatirkan. Ditengah mewabahnya virus corona, mereka dihadapkan oleh banyak masalah. Baik dari sisi minim APD, juga kondisi fisik, daya tahan tubuh mereka harus bagus,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Antisipasi Mudik Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19, Berikut 4 Arahan Presiden Jokowi

Untuk itulah, Ratu Ati menyumbangkan seluruh gajinya sebagai kontribusi dan dukungan untuk para petugas medis. Dimana uang tersebut untuk kebutuhan asupan tubuh para petugas.

“Para petugas kan butuh suplemen, seperti vitamin C dan E, juga asupan lain. Seluruh gaji akan saya sumbangkan untuk keperluan itu. Nanti saya salurkan melalui PMI Kota Cilegon,” ujarnya. ***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X