Lewat Ganjar Pranowo, Mantan Pasien COVID-19 Beri Pesan untuk Masyarakat

- 1 April 2020, 07:41 WIB
TANGKAPAN layar saat Ganjar Pranowo melakukan percakapan dengan mantan pasien virus corona pada Selasa (31/3/20). //Instagram/@ganjar_pranowo

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kerap menghubungi tim medis maupun pasien terkait virus corona melalui video call.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawabnya untuk memfollow up berbagai pihak di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, ia melakukan percakapan dengan salah satu mantan pasien yang dinyatakan telah sembuh yang akan dipulangkan ke rumah pribadinya.

Baca Juga: RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Terima Bantuan 500 Dus Kopi Instan

Percakapan yang dimaksud lalu direkam melalui video yang ia unggah melalui akun Instagram @ganjar_pranowo pada Selasa, 31 Maret 2020 sebagaimana yang dikutip Pikiran-Rakyat.com.

loading...

Pasien yang sebelumnya pernah terjangkit COVID-19 dikabarkan pertama kali tertular saat ia tengah menjadi tour guide di Bali.

Dalam percakapan tak langsung tersebut, mantan pasien menyampaikan kronologi pertama kali ia bisa terjangkit.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 1 April 2020, AS Catat 23 RIbu Pasien dalam Sehari

"Pekerjaan saya di Bali tour guide pak. Tanggal 8 (Maret) itu saya sudah mulai merasakan panas lalu saya pulang kerja tidak berani pulang ke rumah, langsung saya mengambil penginapan home stay itu," ujar pasien tersebut.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X