Sabtu, 6 Juni 2020

POPULER HARI INI: WHO Minta Warga Tak Pakai Masker hingga Raja Salman Biayai Pasien Corona

- 1 April 2020, 06:24 WIB
MASKER.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kedaruratan WHO, dr. Michael Ryan menegaskan, dirinya percaya jika pada umumnya masker memang harus dipakai oleh orang yang sakit untuk mencegah mereka menyebarkan virus, dan juga petugas kesehatan yang benar-benar membutuhkannya.

Namun, dr Ryan mengklaim belum menemukan bukti jika pemakaian masker pelindung dapat secara efektif mencegah penyebaran COVID-19.

Maka dari itu, dr Ryan mengimbau agar masyarakat lebih mengutamakan petugas medis terlebih dahulu yang diketahui lebih membutuhkan masker pelindung.

Kabar tersebut merupakan salah satu dari lima berita terpopuler di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com. Berikut ini kami ulas kelimanya.

Baca Juga: Hari Ini, 1 April 2020, UEFA Bahas Kelanjutan Liga Champions

1. Minta Masyarakat Tak Pakai Masker meski Virus Corona Mewabah, WHO Ungkap Alasannya

World Health Organization (WHO) mengklaim bahwa memakai masker pelindung secara tidak benar bisa lebih berbahaya.

Saat ini, masker pelindung menjadi barang langka akibat beberapa orang yang melakukan panic buying di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Stuff, Kepala Kedaruratan WHO, dr. Michael Ryan mengaku tidak mengetahui maksud para pejabat di Austria yang meminta semua penduduknya wajib mengenakan masker saat akan bepergian.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X